Monday 23 February 2009

saltum

Hiiiiiiiiaaaaaaaaahhhhhhhh… gw saltum lagi, saltum lagi. Sumpah ya gw setiap hari senin kyaknya selalu lupa akan adanya perubahan warna baju. Gini udah satu tahun berlalu setiap hari senin itu seragam sekolah selalu memakai putih abu-abu. Tapi semenjak pergantian kepala sekolah, kepala sekolah yang baru ini membuat suatu peraturan yang mengharuskan murid-muridnya setiap hari senin itu harus memakai seragam putih-putih (sumpah gw ngerasa alay aja deh). Tapi ya gw sebagai anak sekolah yang selalu taat akan peraturan, ya gw sih ngikutin aja sama apa kata sekolah deh (nggak mau nyari masalah, hahaha). Sebenernya peraturan ini udah berjalan selama 6 bulan tapi nggak tau kenapa gw tuh selalu lupa kalo peraturan seragam hari senin itu udah berubah.

Pas kapan tau deh tuh ya udah agak lama, gw saltum di hari senin, mana ada upacara pula. Mati aja ge kalo ketawan saltum, bisa-bisa gw disejejerkan dengan anak-anak bandel di depan lapangan dan sumpah itu mennurut gw sangat memalukan, dan gw nggak mw!! Akhirnya gw memutuskan untuk stay di mesjid dan nggak akan keluar dari mesjid sampe tuh upacara selesai. Akhirnya cara ini berhasil, gw nggak ketangkep sama ibu-bapak guru yang suka nyetrap anak murid… YEAH…

Senin berkutnya, gw selamat. Gw inget kalo seragam yang harus dipake adalah putih putih bukan putih abu-abu lagi.

Senin berikutnya, pagi-pagi gw pake seragam putih abu-abu lagi, untung aja gw masih dirumah. Terus ada temen gw si Arin, mw nebeng mobil bokap gw ke sekolah terus dia bilang, “dit, putih-putih dit bukan abu-abu”, oh iyeh ya. Akhirnya senin itu gw terselamatkan.

Senin berikutnya gw bener cuy pake putih-putih.

Senin berikutnya gw masih bener

Lalu senin selanjutnya, lupa gw kambuh lagi. Gw pake putih abu-abu!! Ah sial… Tapi untungnya hari itu nggak ada uapacara, jadi gw terselamatkan

Senin-senin berikutnya alhamdullilah gw masih terselamatkan. Hingga akhirnya Senin ini, ya tepat sekali senin ini, gw bener-bener nggak terselamatkan!! Pagi-pagi gw nyantai banget pake baju seragam, terus masih main-main sama adek gw si Rana (ritual pagi yang nggak boleh terlewatkan). Sampe-sampe bokap gw bilang “dit buruan udah jam enam ini, nggak takut telat kamu. Inget ini HARI SENIN, ntar macet”, gw sih manggut-manggut terus langsung masuk mobil. Didalem mobil gw juga masih nyanyi-nyanyi aja tuh dengerin musik dari radio kan, padahal udah jam 06.25, lima menit lagi gw telat dan pintu gerbang sekolah bakal ditutup. Tapi gw masih ngerasa tenang-tenang aja. Untung banget pas bel bunyi gw nyampe, hoah save by the bell rasanya..hahaha.. Tapi pas gw liat baju gw MAMAMAMAMAMA… gw saltum dan hari ini UPACARA, aduh mati gw.

Bu Riza: “heh, kamu kenapa kok pake abu-abu?”

Gw : “maaf bu lupa, bener-bener lupa saya bu”(sambil muka melas)

Bu Riza: “Yaudah masuk barisan kamu”

Huh, sumpah untung gw nggak ketemu guru galak, tapi kalo gw ketemu guru galak gimana nih, pikir gw saat itu. Sumpah gw udah panic plus deg-degan… gila STRES banget gw. Akhirnya gw manggil temen gw, si Tika

Gw : “Tik, gimana nih mati nih gw salah baju”

Tika : “Yaudah cepet lo sekarang juga kabur ke mesjid cepeet”

Gw : “gila lo disitu ada pak simar”

Tika : “ lo lewat kerumunan orang-orang dit.. cepeeetan sebelum bu Erah mergokin lo”

Gw : “Okeh deh”

Akhirnya gw nurut sama kata si Tika, gw nyelip-nyelip sambil lari. Tapi tiba-tiba saat gw sedang lari..sedang asyik lari tepatnya…

BU ERAH (guru yang okeh banget) : “HEH KAMUUUU KENAPA KAMU LARIIIIIIIIIIIIII, MANA SERAGAM KAMU, jangan bandel kamu ya!!”

Mati gw, sumpah gw udah kayak tikus yang terperangkap saat itu, terus pak Martadi, asisten bu Erah dating. Abislah gw diceramahin ditengah-tengah kerumunan orang. Ah siiiiaaalll…..

Bu Erah : “Kembali kamu ke barisan, kamu pengurus kan??”

Gw : “Hah, heeehh” (sumpah gw masih syok)

Bu Erah : “Mestinya tuh kamu jadi contoh, blablablablabla….”

Gw Cuma bisa bengong dan meratapi nasib gw, sumpah disaat seperti itu gw merasa terpuruk sekali pren, ingin rasanya nyebur ke coberan, lalu ke sungai, lalu ke laut, dan berkata “WOY PLIZ DEH lo mesti inget SENIN itu adalah HARI YANG SUCI, jadi lo MESTI PAKE PUTIH PUTIH”… huaahh…

Mana hari ini ada pelajarannya bu Erah lagi, dia guru agama mamen… pasti gw dicengin nih dikelas, mati dah gw. Eh bener aja pas dia ngabsen gw, dia langsung bilang “Hoh, kamu radit, yang salah kostum itu, pake seragam yang bener dong!”..huahhh….. Sumpah ya gila banget gw hari ini.

Satu kata yang harus gw ingat selalu HARI SENIN ADALAH HARI SUCI JADI PAKAILAH PUTIH-PUTIH…