Sunday 21 June 2009

libur libur jeung

Apa yang kamu lakukan ketika waktu senggang tiba menghampiri dirimu?

a. Belajar
b. Baca buku Einstein
c. Tidur
d. Nonton, tidur, makan, ngenet berjam-jam
e. Shopping

Hah, pertanyaan apa itu pula?? Halah pertanyaan nggak berbobot, ya jelaslah gw bakal milih yang itu tuh sumpah gw kan anak rajin sedunia. Ya, entahlah kenapa orang-orang pada bilang gw itu ratunya malas padahal gw itu rajin banget nonton, tidur, makan dan ngenet berjam-jam..hhhuaahh, jadi gondok sendirikan. Hhha, nggak lah walaupun gw termasuk anak yang kurang rajin (malees kali), ya tapi nampaknya gw perlu mengubah segalanya. Ya karena gw semakin beranjak dewasa, insyaAllah gw mau naik kelas 3 SMA (doain yya, supaya gw naek kelas!!), ya jadi perlu berubahlah. Harus lebih giat dan RAJIN, buang kata-kata males belajar!! Sebenernya agak stress sih mendengar beberapa teman yang udah sibuk belajar dimasa liburan seperti ini, horror sendiri gw. Abis gw aja masih nyari-nyari tempat bimbel cuuuiii..hhuaahh…telat banget dah gw!!

Ya udahlah ya nikmati dulu liburan ini sebelum bagi raport kan bagi rapot tanggal 27 juni tuh, pas bagi raport langsung dah tancep gas (jahh, sok beut da ah). Sebenernya, liburan juga gw nggak kemana-mana gw tetep dirumah main sama adek gw si Rana. Ya, kalau lagi ada duit ya barulah bisa pergi nonton sama temen. Itu juga Cuma dapet jatah sekali, hhe… ya nggak papa sih ya, masih untung bisa nonton sekali. Bersyukur cuii, iye nih mengisi liburan dengan nonton garuda didadaku. Wah, film nya simple tapi makna nya dapet. Ya, intinya sih mimpi itu perlu dikejar dengan usaha dan buktikan kalo dengan mimpi lo ini bisa ngebuat diri lo sukses. Hmmm… dan satu lagi cintai negri sendiri, garuda didadaku, garuda kebanggaan ku, ku yakin hari ini pasti menang. Iyeay… hhe

Hey, lalu liburan mu diisi dengan hal-hal apalagi?
KONDANGAN…zzz… bhahahaha…
“Ta, ayo ikut ibu kondangan, ini yang nikah sodara!”
Hufth, sumpah ya gw paling malay nih sama acara yang kayak beginian. Apaan sih paling acara ajang cipika-cipiki, terus nanyain “Eh, ini anaknya udah gede ya”, Eya Allah yaiyelah ya udah gede, masa dari tahun ke tahun anaknya semakin menciut. Eh, tapi nyokap bilang “ini tuh ajang silaturahmi”. Oh iye ye kita pan kudu ngejage nyang name nye silaturahmi, silaturahmi tuh kudu. Oh iya apalagi kalo orang dulu tuh pada suka bilang kalau kita kagak dateng ke tempat undangan ntar pas kita nikah nggak ada yang mau dateng loooh…hhhuuaa sadis (by: afgan) ah. Hmm, jadi mari kita penuhi liburan kita dengan ikut kondangan.
Kondangan pertama @kemang, sumpah yang ini sih gw agak ‘OK lah’, diliat dari tempatnya yaitu kemang gw berpikir wah ni tempat gaol nya anak jakarte nih. Ya, udah tancep aja lah ye.. nah pas nyampe disono noh gw udah kayak orang village gitu deh, jujur gw baru pertama kali ke kemang (bah, norak kali ku ini) iya soalnya nyokap bokap kalo diajak ke kemang kayaknya pada nggak tertarik gitu. Ya jadilah baru pertama kali gw ke kemang berkat si undangan kondangan ini. Dan wuuusshh tempatnya oke loh dan yang nggak kalah menarik makanan nya juga oke..hhahha..
Kondangan kedua @ gedung dept. keuangan
Jahh apaan nih yang terlintas pertama kali diotak gw. Hmm… nggak gaul nih (jah sok gaul bener gw!!). Yaudahlah, dapet makan gratis aja pake ribut segala. Ok, gw masuk, kesan pertama : wah gedung nya gede juga ya
Kesan kedua : Hmm… banyak orang cina nih
Kesan ketiga : wah makanannya enak-enak, assiiiikkk
Semenjak saat itu gw bertekad “ada yang mau nikahan lagi??undang-undang ya”. Hhhahahahahahhha… semakin kacau saja gw ini!!

Ya lalu kegiatan dimobil selama perjalanan ke kondangan juga mempererat tali kekeluargaan (alah, bahasa gw!!). Iya, sepanjang perjalanan bokap sama nyokap nyeritaiin masa muda mereka (ciiieee). Iya katanya dulu tuh ayah kalo ngapelin ibu naik sepeda gitu terus ayah kalo nulis surat isinya bukan hal-hal yang romantis tapi malah harga gula, beras, dan terigu. Zzzz… terus cerita ibu pas waktu kecil yang masih SMP. Katanya ibu tuh pernah kabur dari sekolah, tapi ketahuan jadi pulang-pulang dimarahin kakek deh. Terus cerita mamang(adek ibu) yang hobinya pacaran terus ketahuan ngerokok sampe-sampe kakek beliin sebungkus rokok lalu rokok tersebut diikat menjadi satu lalu dimasukin kemulut mamang dan mamang disuruh isep tuh rokok terus mamang bilang “ampun pak, ampun”..hha kocak dah, kata ibu dulu tuh emang deh banyak cerita lucu-lucu… hha… Serulah

Gw rasa ini liburan gw yang paling FAMILY banget deh. Walaupun gw masih suka sebel juga gara-gara kalo dirumah gw dimarahin mulu sama nyokap. Gara-gara gw juga sih, naro anduk sembarangan, pepsodent, sabun yang entah kemana. Baju kotor juga nggak tau dah. Dan gw selalu aja lupa naro charge HP ada dimana, oh ya kacamata juga gw taro mana ya, hmmm terus ikat pinggang gw juga lupa gw taro mana ya. Alah, intinya sih gw selalu dzalim sama barang-barang gw. Suka naro sembarangan gitu..hhh…zzz… harus dirubah sepertinya.

Happy holiday happy family…
Oh ya, blog gw masih tahap rekonstruksi. masih belum bisa meninggalkan komen disetiap postingan gw hhe...arigatou (so jepang ah gw, padahal nilai jepang selalu do re mi)