Monday 6 July 2009

NICE

“Ta, kita mau liburan nih”, kata Ayah sih gitu pas hari selasa. Hah, hoh gw sih Cuma yayaya aja dah. Katanya sih mau ke Panjalu, kampungnya tetangga gw. Nah, itu tuh tempatnya dingin banget dah..brrr…

Akhirnya, yap kita sekeluarga pergi liburan beneran loh.. yihiy… ayah ngambil cuti selama 3 hari, dari hari selasa sampe jum’at. Wah, ok lah..hhe..

First place yaitu, Panjalu. Panjalu tuh Bandung naikan lagi dah hhe. Iya, kita tuh nginep ditempat nya tetangga gw itu loh. Nah, ni ada cerita seru nih. Kebetulan gw harus satu kamar sama adek gw, si Daru. Ada 2 kasur gitu kan, nah malem2x kok tiba-tiba adek gw pindah ketempat tidur gw, sambil ngelingker gitu terus nutupin kakinya pake selimut gw. Pagi-pagi gw nanya “E, bocah kok lo tidur disini sih lo..aarrgghh!!”…

“Eh, lo tau nggak dit. Gw semalem ketakutan tau!! Gw mimpi kalo lo tidur sama pocong. Sumpah gw takut banget!!”, kata adek gw

“Yaudah sih, gw ini yang tidur sama pocong bukan lo kan”, kata gw

“Iya, tapi pas gw bangun. Kaki gw ada yang narik!! Sumpah semaleman nggak bisa tidur gw!! Arrgghh!!”

“hahaha”, gw juga pernah sih kayak ngerasa ditarik sama sesuatu, rasanya kasar dan dingin pas waktu ke tegal. Gw pikir waktu itu kucing, eh tapi pas gw liat nggak ada apa-apa. Hiyaaahh, merinding dah gw!! Hhe.

Ok, pagi-pagi banget kita jalan dari panjalu ke pangandaran. Nah, di pangandaran serruu banget. Subhanallah banget pemandangannya bo’ , iya tujuan pertama ke GREEN CANYON. OH MY GOD perjalanan nya jauuuuhh banget, sampe lumutan gw di mobil. Tapi semua itu kebayar dengan pemandangan yang ok banget. Nyampe di green canyon kita naik perahu gitu nyusurin sungai yang masih biru. Nyampe diujung sungai, ternyata ada air terjun gitu dan gw, adek gw, sama bokap gw, berenang di sungai itu terus adek gw terjun dari batu sungai yang lumayan tinggi… wah, gile keren banget. Sumpah ya, Allah tuh maha besar banget ini tempat bener-bener indah! Belum terjamah sama tangan-tangan orang kota yang biasanya bikin jelek..hhe.. Seruu banget pokoknya gw rekomendasiin nih tempat buat siapa saja yang ingin berlibur. Next place pangandaran, nah disini gw ngeliat penangkaran penyu. Penyu nya masih kecil-kecil gitu, lucu deh. Terus abis gitu, malemnya gw dan keluarga gw nginep diperumahan penduduk di pangandaran yang emang buat disewain gitu jadi lebih murah kan kita liburan ala ransel hhe… malemnya gw sama adek gw muter-muter pangandaran sambil naik sepeda (alah so sweet banget), Iya seru loh…huahuhuauahh…

(green canyon nya INDONESIA,wihiy)

Lalu, pagi-pagi kita langsung jalan ke Tasikmalaya, ngapain di tasik?? Ya, bokap gw pengen nyobain makanan yang namanya mie golosor… What, gw baru dengerin nih nama makanan…hhmm… akhirnya penasaran juga gw, yaudah gw cobain dah tuh. Wow, rasanya unik banget cuy, jadi itu tuh mie buatan orang tasik nggak ada tuh yang namanya pake pengawet-pengawet. Ya, mie yang real mie gitu deh. Sebenernya bentuknya sama kayak mie, tapi rasanya mie nya itu lebih kenyal aja.

Ok, setelah puas dengan wisata kuliner nya kita langsung ke GARUT. Sumpah rencananya mau bermalam di kampong naga Garut, tapi tuh perkampungan baru akan dibuka seminggu lagi. Jadi kampong itu akan diisi oleh penduduk asli Garut yang masih punya adat istiadat yang masih tradisional, jadi kita bisa sambil belajar adat istiadat mereka gitu. SAYANG BELUM DIBUKA!!! Arrgghh…

(Sumber Alam, GARUT)

Akhirnya, kita nginep di hotel sumber alam Garut. Nice kok tempatnya, ada pemancingan, kolam renang air hangat, outbond. Ya, fasilitasnya lengkap kok. Harga nya juga masih terjangkau kok. Sebenernya tadinya mau nginep ditempat yang kalo dari satu bungalow ke bungalow yang satu pake perahu gitu, nggak tau nama tempatnya apaan. Cuma ayah pernah lihat aja di TV, tapi please OH MY GOD satu malam 5 juta!! What, mending tuh duit buat gw beli slr dah daripada Cuma buat satu malam… BIG NO NO banget hhe.. (ntar aja ya, kalo aku udah kerja jadi bos, ammiin. Pergi kesana sama ayah ibu, amiiin).

Nah, puas jalan-jalan kita langsung dah ke Bandung. Ini mah udah suatu rutinitas yang nggak boleh dilewatkan kalo lagi liburan. Hhe…

Dari Bandung langsung deh pulang ke BEKASI tercinta…

NICE HOLIDAY, rekomendasi yang paling OK banget buruan dah pada ke GREEN CANYON, two thumbs up deh buat GREEN CANYON… ayoooo