Monday 13 July 2009

perlu berubah

Hari pertama masuk sekolah nih buuuuu…. Hiyah hahaha..eh atau hiyah huhuhu ya… abisnya kelas 3 rasanya OH MY GOD, gw takut, gw pusing. Ampun ampun ampun!! Oh iya lupa, mestinya bilang alhamdullilah dong ye naik kelas 3 daripada nggak naik naudzubillah deh ya Allah. Semoga perjalanan saya dalam akademik berjalan dengan baik ya Allah.

Hmm iya nih sebenarnya gw lagi dalam masa dilematis (cah). Ya, tiba-tiba gw dapet telpon hari jumat dari kakak murabbi gw, mba Judith. Gw kira, mba Judith hanya akan menanyakan kabar gw yang akhir-akhir ini udah jarang ikut mentor (sakit, liburan, jaga ade dirumah). Tapi dipenghujung pembicaraan mba Judith bilang “Iya, insyaAllah radit kepilih buat jadi kakak mentor bareng saniy untuk mentor XE kecil”… Oh my god… ini mah amanah nya berat banget!! Woy woy, pawrah. Gw aja anak camen gini masa mw mentorin adek kelas… sumpah ya..hufth, gw benar-benar ngerasa nggak pantes buat ini… Tapi, mungkin ini jalan yang bisa buat gw kembali kejalan yang bener lagi, supaya gw nggak melenceng lagi, supaya gw lebih deket lagi sama Allah.

***

Akhir-akhir ini gw ngerasa, gw jauh dari Allah. Mungkin orang bilang “Kamu sedang dimasa-masa futur” Hiii… yaya emang bener. Dulu tilawah bisa setiap maghrib sekarang jadi kadang-kadang, hari ini iya, besok enggak begitu seterusnya selama liburan berlangsung. Dulu alamatsurat paling nggak satu hari sekali, sekarang mah boro-boro. Haduh kacau deh…

Harus dibenerin lagi, tapi buat start aja kok ya rasanya malas, tapi ini HARUS. Kalau nggak, bisa-bisa keterusan. Kayaknya kak dewina pernah bilang “Paksain harus dipaksain”, gitu.. ya nyoba dikit-dikit lagi deh.

Nah, disinilah gw merasa nggak pantes buat itu… hufth belum lagi cara berpakaian gw yang masih awut-awutan, ya males pake kaos kakilah. Padahal kaki itu juga aurat…hufth, abis gw agak merasa aneh aja kalo ngeliat orang pake sandal jepit plus kaos kaki.. Heh, itu yang benar bu!! Aduuuhh.. Gw perlu di gojlok lagi nih hatinya biar kembali kejalan yang benar!! Cukup sudah melencengnya..

Ya Allah gimana dong nih..aelah ah…berubah perlu waktu lagi…Tolongin woy tolong..hhe (dimulai dari diri sendiri mba, buka hatinya lagi dong!!).

***

Lalu dihari ini juga gw dengerin 2 sahabat gw yang curhat sampe nangis-nangis ngomongin soal cinta…hhhoo my god, gw mesti bilang apa.. gw nggak paham…

Cerita pertama, dia itu wanita sholehah, dia juga sahabat gw dari kelas X. dikelas X dia benar-benar memproklamirkan bahwa dirinya nggak akan pernah mau dengan kata-kata yang namanya pacaran, pacaran dalam bentuk apapun. Gw sebagai pendengar saat itu cuma bilang “Wah, subahanallah banget..hebat euy”, sampai suatu hari gw bilang “Astagfirullah, masa sih beritanya kayak gitu. Dia itu nggak mungkin melakukan hal itu, dia jilbaber tau!!”. Sampai pada akhirnya, dia curhat ke gw dihari ini dengan suara yang bergetar dan terbata-bata, “Gw ngerasa kotor, gw ngerasa bego!! Dit…”, heh, aduh aduh aduh (hhmmm), lalu dia ngomong lagi “Hati gw udah kotor..hiks hiks hiks, dulu gw nggak gini, tapi kenapa sekarang gw gini??”, ya ampun gw harus gimana, gw mesti apa?? Sambil menenangkan dia yang masih nangis, gw masih mikir ‘gw harus ngomong apa??’, akhirnya setelah dia selesai menangis, gw jadi inget sapa gitu yang bilang ke gw, gw lupa orangnya, yang jelas dia bilang “Cinta itu akan indah pada saatnya, gw juga ngerasa akhir-akhir ini gw ngejauh dari Allah, mungkin karena gw terlalu malas. Hmm, atau memang pergaulan yang ngebuat itu semua terjadi”… terus dia bilang lagi, “Iya, betul banget gaul, kayaknya gw salah gaul”… hmm, bener banget ya pergaulan tuh bener-bener ngaruh. Ya emang sih gw liat dia sekarang emang gaul nya sama anak-anak cowok lebih deket ke mereka dibanding ke kita-kita yang sejenis (baelah, emang cowok-cowok sejenis alien??). Hmm, gw pernah baca dibuku apa ya judulnya, lupa (ampunn dah kayaknya pelupa gw bener-bener pawrah), kalo si buku itu bilang nggak perlu punya sahabat ikhwan, sebagai teman saja sudah cukup! Heh, gitu ya..hmm…hee..hmm..hooo…

Lalu selesai lah dia bercerita dengan penutup dia berkata, “Lo bantuin gw ya, lo ingetin gw ya, gw nggak mau kayak gini lagi. Cukup kebodohan ini” (ya kurang lebih begitulah), terus gw bilang “Heh, lo ingetin gw juga ya kalo gw udah mulai melenceng-melenceng pokoknya marahin gw ya kalo gw udah aneh-aneh” (kayaknya setiap hari gw aneh dah..hahaha).

Hufth, lalu tiba-tiba sore-sore setelah shalat maghrib tiba-tiba sahabat gw lagi (beda orang) curhat tentang cinta juga..huuaahhh gw bener-bener puyeng, mesti bilang apa lagi ya?? Begini ceritanya, dia bilang dia suka sama seseorang dan seseorang ini yang ngebuat dia jadi semangat buat belajar (wow bagus dong,looh melenceng) terus tapi dia jadi sering kepikiran seseorang ini…hmmm… dan dia tau apa yang dia lakukan itu salah, salah, dan salah (iyaiya tau)…hmm lalu loh loh loh kok dia jadi nangis, what sumpah gw nggak nampar dia kok, sumpah gw nggak mukulin dia kok, sueeer deh!! Lalu dia bilang “Aduh, gw kalo ngomong serius jadi pengen nangis”, lah itu mah bukan pengen lagi mba, emang udah nangis…hahaha(woy lagi sedih, bukan bahagia ahelah). Katanya berawal dari ngobrol biasa lalu lanjut ke curhat lalu lanjut ke rasa simpati lalu berlanjut ke rasa SUKA (lalu lalu mulu)!, hmm… tuh kan jadi inget lagunya si panji yang rapper itu “Awalnya biasa saja”, lalu akhirnya jadi nggak biasa,hahaha (woy serius!! Anak orang udah nangis masih aja bisa ketawa!!) Tuh kan makanya kata mba-mba murabbi juga bilang dijaga dek pergaulannya, dijaga dek hijabnya (bukan hijab super lebay juga ya)Islam ngajarin kita buat jaga prilaku kita , yah pokoknya gitulah…hmm… hee..hoo…

Menurut gw semua perasaan itu wajar sewajar wajarnya wajar, tapi jangan sampe lebay juga. Hhe… Suka sama orang mah itu fitrah kan ya?? Tapi jangan ngotorin kata fitrah itu sendiri juga kan?? Ya gitu sih kata-kata orang terdahulu (jjaahh sok tau beut gw)

Jadi inget lagu nya bunga seroja deh, coba baca liriknya

Mari menyusun seroja Bunga seroja ah... ah... Hiasan sanggul remaja Puteri remaja ah... ah... Rupa yang elok Di manja jangan dimanja ah... ah... Puja lah ia sekadar Oh sekadar saja ( korus ) Mengapa kau bermenung Oh adik berhati binggung Mengapa kau bermenung Oh adik berhati binggung Lupakan saja asmara Pada asmara... Lupakan saja asmara Pada asmara... Mari menyusun seroja Bunga seroja ah... ah... Hiasan sanggul remaja Puteri remaja ah... ah... Rupa yang elok Di manja jangan dimanja ah... ah... Puja lah ia sekadar Oh sekadar saja

Mari kita berdendang…aih aih..ihhhii..hahaha