Thursday 22 January 2009

belajar dari sponsorship

Huahhh….
Huahhhh….
Huaahhhh….
Loh apa ini kok dari tadi Cuma huah2x nggak jelas. Iya, sebenernya hari ini gw mengelilingi kota Jakarta yang penuh dengan kepulan asap kendaraan bermotor. Gw hari ini keliling Jakarta untuk nyebarin proposal sponsorship buat EFEST (education festival), yang diadakan OPPK. Jadi tuh acara kayak universitas-universitas swasta dating ke SMAN 14 terus ngadain promosi deh di SMA kita. Terusan nya kan kita pengen ada guest star nya jadi otomatis kita nyari dana deh. Coz ya… begitulah SMA gw kurang selalu kurang dana dah kalo mau nyelenggarain suatu acara.

Nah, gw di EFEST kan jadi bendahara nih… jadi ya paling nggak supaya nggak magabut gw harus lah ikut nyari perusahaan buat ngasih dana ke kita, lagipula dana ini kalo surplus juga buat MARBELS (majalah remaja 14) kok, program nya JS gitu… Iya kata si Dimas sih begitu, bertanggung jawab juga dia..hahaha

Nah singkat cerita gw, Indah, Lusi, and Dimas (si ketua OPPK), menargetkan akan ke :
Apartemen
Telkom JAKTIM
Esia
Petro Cina
Telkom pusat
Yakult

Yang pertama kita pada ke apartemen di UKI deh tuh, tapi gagal
Kedua ke telkom jaktim, sumpah disana kita Cuma numpang sholat plus si Indah numpang makan aja. Coz kita kesana ternyata lagi jam makan siang, si ibu-ibu yang kita tunggu-tunggu tak menampakan diri juga sampai setengah jam kita nongkrong tuh di telkom. Lalu langsung aja kita tancap gas ke Esia and petro cina. Lusi Indah ke esia. Gw dimas ke petro cina, sumpah ya tuh lift yang di petro cina biking gw puyeng buanget… orang lantai nya ada di lantai 25 dan kata si djay (dimas jayus) “ini disebabkan oleh gaya gravitasi blablablabala”…
Lalu akhirnya kita ke telkom pusat, ya disini sih lancer-lancar ajalah… prosesnya cepet nggak berbelit-belit, ya tapi tau deh hasil akhirnya… biasanya kalo yang nggak berbelit-belit itu malah hasilnya kurang memuaskan sih… tapi ya semoga memuaskanlah…

Lanjut, kita semua udah pada kecapean mana matahari bersinar terik sekali pula, gw Cuma bisa diemmmm…. Aja deh mencoba menikmati suasana ini…
Lalu pos terakhir yang mau kita tuju adalah YAKULT… OH MY GOD, kita semua pada kagak tau dah tuh kantor marketing nya dimana. Eh, tapi tiba-tiba si Djay sooty gitu deh, dia bilang “udah naek 66 aja”, ya kita sih nurut-nurut aja secara dia cowok satu-satunya ya di kelompok gw, ya udah sih dengerin aja. Eh tapi dengan kesotoyan dia, kita malah salah naek bus… HUAH…. Ongkos jadi bertambah… sial… tapi sekali lagi gw coba untuk nenangin diri gw… Akhirnya gw ngerasa gw dehidrasi banget, sumpah gw aus banget… akhirnya kita menemukan tukang es kelapa muda.. Yasuw kita beli deh tuh, tapi kan tadi karena kita udah kena tipu si Djay, akhirnya kita minta bayrin deh tuh es kelapa muda nya, ya dia emang ngebayarin…. TAPI SATU ES KELAPA MUDA BUAT TIGA ORANG… hiahhhhhh.. jeger… tapi makasih deh Djay….(hufthhufth)

Udah ah…. Sekarang gw udah tepar jadi gw mw langsung tidur, pelajaran yang gw dapet hari ini NYARI UANG ITU NGGAK GAMPANG,, Susaaaahhhh….. jadi sekarang gw harus berusaha berhemat sebisa mungkin… Dan lebih menghargai jerih payah bokap yang udah kerja buat nafkahin keluarganya…