Tuesday 20 January 2009

Reinkarnasi??


Tadi, si Mita temen gw ngasih meminjamkan buku yang berjudul reinkarnasi buat si Clara. Berhubung gw tertarik dengan judulnya, ya gw baca-baca dikit lah. Eh, tapi kok gw ngerasa ada yang ganjil dari buku ini, Dan gw jadi semakin pengen ngebacanya saat itu juga. Akhirnya, gw bilang ke Clara supaya gw minjem dulu satu hari aja. Dan dalam satu hari gw selesai membacanya..hehe..emang nggak tebel-tebel banget sih…

Jadi tuh buku menceritakan kepercayaan satu agama yang meyakini bahwa setelah kita mati, kita dihidupkan kembali sebagai manusia lagi. Mengapa ini terjadi, karena di masa hidupnya orang itu lebih mendahulukan nafsunya daripada sisi spiritual nya. Dan bisa saja manusia bereinkarnasi kedalam wujud bintang karena dia melakukan banyak dosa. Dengan kata lain dia mendapat karma seperti itu. Buku ini juga menyebutkan suatu hadist nabi Muhammad yang mengeksplisitkan bahwa Islam juga percaya dengan adanya reinkarnasi ini. Buku itu mengatakan : hadist nabi Muhammad ketika membicarakan soal janin yang keguguran. “ Tidakkah engkau lihat, seperti yang kami ketahui dari sabda-sabda nabi (Muhammad), janin yang mengalami keguguran akan berhenti dipintu surga, dan berkata, “Aku tidak mau masuk. Dimanakah tetangga? Dimanakah saksi?” Dia tidak masuk sampai dia disentuh oleh tangan sang Nabi, dan dia masuk menemui tuhan. Kemudian, ketika pada akhirnya dia mengalami hal itu, dia akan dibawa kembali ke dunia ini, agar dapat menerima sepenuhnya bagian-bagian yang sudah ditetapkan oleh takdir (qasam), sehingga ilmu Azali Allah tidak akan berubah, tidak akan terbatalkan. Tuhanmu telah selesai mencipta”.

Yang jelas sepengetahuan gw, hadist itu jumlahnya banyak ada hadist yang dhoif (hadist yang belum tentu benar) dan hadist yang shahih (hadist yang benar dan diketahui sanad atau perawi nya). Dalam buku ini tidak dituliskan perawi nya. Tidak ada tulisan hadist riwayat Bukhori Muslim atau pun HR.Tirmidzi. . Jadi ya, kurang bisa dipertanggung jawabkan tulisannya. Terus yang gw tau setiap bayi yang meniggal karena keguguran atau kecelakan, si anak ini akan menjadi bidadari di surga dan kelak akan menolong orang tuanya ketika masa hisab datang(maaf gw lupa HR.nya ntar kalo inget gw cantumin deh). Dan satu hal yang pasti kita sebagai muslim harus yakin dengan rukun iman ke 6, yaitu percaya dengan hari akhirat. Dan yang pasti lagi kita bukan dibangkitkan ke dunia lagi, tapi dibangkitkan di alam barzakh. Itu yang gw yakinin…

Oh ya FYI aja nih banyak musuh-musuh islam yang menulis seolah-olah itu ada dalam ajaran islam padahal tidak. Lalu, banyak musuh-musuh islam yang menggunakan hadist dan Al-qur’an hanya sepenggal ayat. Ini membuat pemikiran kita sebagai umat islam menjadi kabur dan bertanya-tanya. Ya, gw saranin kalo abis membaca suatu artikel menyangkut kehidupan dan agama, ya di baca lagi al-qur’an serta tafsiran nya. Jangan langsung main terima aja. Al-Qura’an dan tafsirannya loh, coz kita kan nggak bisa langsung memahami apa maksud dari Al-Qura’an tersebut yekan??