Friday 2 January 2009

Cooking battle

Me VS Ayah…

Huah… ceritanya hari ini gw sama bokap kerasukan hantu chef… I don’t know why??

Pokoknya gw sama bokap punya resep bikin makanan…


Nah, kalo gw punya resep dari internet jamur goreng. Pertamanya sih ini berawal dari pas gw sama keluarga gw ke Bandung. Eh, pas di Bandung ada abang-abang jual jamur goreng. Enak… Dan nyokap gw bilang “Eh, coba deh nih kita buat dirumah”. Nah, gw jadi berpikir ‘iaya boleh juga nih. Ntar ah gw cari resepnya di Internet’.

Sepulang dari Bandung gw cari deh tuh resep bikin jamur goreng. Eh dapet deh tuh resepnya. Dan gw bertekad untuk mempraktekkannya. Harus di praktekan!!

Lalu hari ini bokap gw juga punya resep bikin minuman bajigur gitu deh.. hmm..

Yapzz.. awalnya sih gw gx ngerasa ini lagi tanding… tapi saat…

SAAT MASAKAN GW GAGAL. Sepertinya bokap gw senang betul melihat kegagalan gw ini.




Ceritanya nyokap gw udah beli tuh jamur merang nya. Ok, gw pun mulai bereksperimen. Tapi ada masalah mba gw masukin air ke adonan tepung. What?? Diresepnya itu bilang nggak pake air bu!! Ah kesel jadinya gw. Akhirnya gw menyaring tuh jamur. Ah tapi hasinya jadi kayak “UPIL GORENG”

Cumi(mba gw) : Hahahahhaha…dit dit ini kok masakan jadi kayak upil goreng

Gw : Oh, shut up…

Cumi : Mba, mba Irma (nyokap gw) nih mba cobain

Ibu : Oh udah jadi, mana sini cobain

Cumi : Nih mba, upil goreng nya

Ibu : bhahahahbabahbhabhab

Gw : Ah, yang penting rasa bukan penampilan

Yah, rasanya sih not bad lah ya… masih bisa dibilang makanan kok… Eh, tiba-tiba datanglah bokap…

Ayah : Heh, ni apaan…

Cumi : Upil goreng

Gw : Jamur goreng

Ayah : Hmm.. boleh juga, nih dimakan pake tahu gejrot. Tahunya dimakan jamurnya nggak usah

Gw : Ihhh rese

Ayah : Nih, liat ntar sore ayah mau buat bajigur… minuman dewa..

Gw : Ya dih sonoh, coba ntar palingan jadi bajigur gagal



Sorepun tiba. Bokap udah ribet sendiri di dapur…

Kotrang kotreng… gw sih menuggu hasilnya aja…

Ayah : Dit, kopi mana dit kopi

Gw : Lah, kagak tau

Lalu bokap kembali meracik…

Singkat cerita jadilah tuh minuman

Ayah : Nih cobain minuman dewa (alias bajigur)



Gw pun meminum nya dan WHAT!! Sumpah rasanya : NILAI NOL BUAT AYAH. Gw langsung ngakak… rasanya gila ini sih minuman gula dikasih kolang-kaling. Apanya yang bajigur minuman dewa… Sumpah manisssssss banget…

Tapi bokap nggak mau ngakuin kekalahannya dia nyuruh si cumi buat nyobain… reaksi pertama yang dimunculkan dari wajahnya adalah FREAK… terus dia ketawa ngakak dan bilang “Ini mah minuman gula jawa digerus, Muaaaannniiisss banget”…bhahahahaha…. Lalu bokap belum menyerah juga. Bokap nyuruh nyokap buat minum tuh minuman, nyokap bilang “Ini manis banget”. Dan gw cuma dapat berkata “INI KOLEK TERMANIS YANG PERNAH GW COBA”… bhahaahaha. Bokap sih masih bilang ini minuman ok banget… yah, what ever you say lah ya…. Tapi mulut tiga orang kayaknya udah cukup membuktikan GAGALNYA MINUMAN BAJIGUR DEWA itu…hahahaha

(Bajigur ancur)

VS

(Upil goreng)