Saturday 24 January 2009

GAUL yoookkk

Facebook... sama sih kayak friendster tapi bedanya Facebook lebih bervariasi aja program-programnya...
Dari Facebook ini kita jadi bisa nyambung silaturahmi sama temen-temen lama kita... kita bisa tau kegiatan apa yang mereka lakuin sekarang. Kita bisa liat foto-foto mereka...
Nah, mengenai foto di facebook dan temen lama...
Sumpah gw kaget juga... yah agak wow lah... contohnya temen SD gw, dulu dia tuh anak manis dan sepertinya hidup juga lurus-lurus aja. Tapi sekarang... Hmmm ngeliat fotonya aja udah "WOW" , ini temen gw yang manis itu kan, tapi kenapa fotonya dia sambil megang minuman botol mirip BIR ya?? ya gw mencoba untuk berpikir positif... ya mungkin itu cuma gaya-gayaan ajalah...(emang nya keren ya kalo foto sambil megang botol bir, kok jadi berpikir itu seperti alay...hmmm tau deh, persepsi orang kan beda-beda)
Lalu lanjut, gw ngeliat temen-temen SMP gw.. dan "WOW", sekarang mereka ngerokok... apakah ngerokok itu dianggap suatu hal yang keren dan gaul?? sampe-sampe kayaknya mereka bangga akan kelakuan mereka yang menghisap racun itu... Hmmm...
Terus gw juga dapet kabar dari seseorang kalo temen(baca:orang yang hanya gw tahu fisiknya, nggak pernah ngobrol sama orangnya) SMP gw ada yang dikeluarin dari sekolahnya gara-gara ketauan main JUDI... WHAT!!
gw cuma bisa bilang "ASTAGFIRULLAH"...
Tapi yang paling ngagetin sahabat SMP gw, cewek, diduga suka ngerokok kalo lagi pengen... HAH, ada apa ini...
Akhirnya sahabat gw sebutlah namanya X sampe-sampe nulis di update statusnya : sedih melihat temen sebaya mulai rusak.
ya... emang semua itu karena pergaulan...
nabi juga pernah bilang kan : kalau kamu berteman dengan pedagang minyak wangi maka kamu akan ketularan wanginya, kalau kamu berteman dengan pandai besi maka kamu ketularan bau nya juga...
Ya, gaul sih boleh-boleh aja kan, tapi tetep mesti selektif. Mau temenan sama orang miskin, kaya, pintar, bodoh. yang pentingkan ahlaknya...
gw mah maunya GAUL gaya SEHAT aja dah... melakukan senam lantai dirumah (ngepel)... looohhh kayaknya ogah juga gw ngepel..hahaha... paling gahol sih senam di tempat tidur (halah... ini mah males bbbuuuu)