Tuesday 25 November 2008

TOKE

OH MY GOD!! Di rumah ada teko eh toke. Sumpah ni toke abnormal banget, abisnya gila gede banget bu. Jadi gini pertama yang ngeliat tu toke adalah ayah gw. Biasa deh si Rana (adek gw yang baru berumur sepuluh bulan) pengen ngeliat cicek di teras rumah, sambil bilang “ckckckck”gitu, soalnya kebisaan dia yang paling baru itu bilang “ckckck”. Akhirnya ayah ngajak Rana ngeliat tu cicek di teras. Tapi kok tiba-tiba nih. Tiba-tiba bokap gw bilang “Astagfirullah, hah. Ya ampun gede bener!!”, keras banget. Sontak(halah) gw sama adek gw yang satu lagi (si Daru) keluar, mencari tahu ada apa ini.
Terus pas kita liat….
Hoah tu di tembok nangkring buyut-buyutnya lagi cicek. Sumpah gw amazing on eyes banget kan. Seumur-umur nih gw baru ngeliat toke gede banget lagi nangkepin laron yang terbang mondar-mandir. Wow…. Lah si Rana mah malah nunjuk-nunjuk tuh toke dengan lebay nya sambil bilang “ckckckck,acacayaccaya…ckckck”, dan gaya tangannya yang sok manggil-manggil tu toke supaya mendekat…. Dalem ati, gw beneran ckckck…
Terus nyokap gw juga jadi penasaran. Akhirnya nyokap keluar dari kamar, pas ngeliat ada toke gede banget lagi nemplok di tembok teras, nyokap gw langsung teriak “HiHiHiH, ampun deh tu toke gede banget. Cumi, Cumi (mba gw,sebenernya namanya sih sem tapi kita semua manggil dia cumi. Nggak tau kenapa) usir tuh tokenya!!”
Halah jadi heboh begini. Disaat-saat heboh seperti ini bokap gw malah bilang “dit, dit. Di foto dit tokenya, jarang-jarang ada pemandangan kayak gini”. What, tapi akhirnya gw nurut juga ma bokap. Gw poto tu toke… ah tapi sial hasilnya jelek.. coz tu toke lagi ngejar-ngejar laron. Akhirnya, mba gw ngambil peralatan perangnya, salah satunya itu sapu. Dia usir tu toke… tu toke malah bunyi ‘TTTTTOOOOOKKKKEEE’ , terus tu toke kabur kedepan teras eh terus malah jatoh ke got. ‘pluk’ , sungguh kasihan nasib si toke tersebut…. Semoga bisa tabah mengalami siksa kubur didalam got (lllooohhh)