Monday 29 December 2008

Ketagihan Sinetron

Sinetron… lah nggak banget sih ngomongin yang satu ini. Apalagi sinetron Indonesia alurnya pasti bisa ditebak, ceritanya ya gitu-gitu aja. Ceritanya paling ada seorang anak yang cantik, pintar, dan baik hati ditindas sama cewek kaya raya, ratu pesta, dan cantik. Lalu tiba-tiba ternyata mereka adalah saudara, satu ayah lain ibu. Atau yang alurnya penderitaan seorang anak karena punya ibu tiri. Atau yang ceritanya berebut kekuasaan. Yah, pokoknya begitulah muter-muter aja. Gw jadi inget dulu ada sinetron judulnya kesandung (kalo nggak salah) sampe 8 seri kali soalnya dari gw TK sampe gw SD masih ada aja. Nenek gw tuh pecinta sinetron banget jadi gw tau tuh perkembangan sinetron. Yah, tapi gw sih malay dah nontonnya. Palingan nggak bertahan lama. Nenek gw nonton, gw mah main aja sama sodara-sodara gw.

Tapi akhir-akhir ini kayaknya gw terserang insomnia. Gw suka tidur malem terus bangun kesiangan, nggak tau apa penyebabnya mungkin karena gw merasa ini liburan jadi gw bisa bebas. Hari-hari biasakan gw nggak boleh tidur malem-malem coz besoknya harus sekolah. Oh iya, apalagi mulai bulan januari sekolah bakal masuk jam 06.30 (what the pip of it). Sumpah ya mesti jam berapa gw bangun??.

Ok, back to the topic. Karena gw insomnia sesaat akhirnya gw mencoba untuk melihat-lihat tuh TV. Gw liat salah satu stasiun televisi yang lagi menyiarkan film bioskop box office, ah tapi basi ah. Gw udah nonton, itu lagi itu lagi bosen. Terus gw pindah ke stasiun TV yang lain halah sinetron semua. Tapi yya udahlah yya, gw nonton aja tuh sinetron berhubung mata gw belum bisa terpejam.

Pertamanya sih gw milih sinetron yang ada pemain cakepnya aja. Teserah deh mw alurnya kayak gimana toh gw juga nggak tau cerita awalnya kayak gimana. Ok gw memutuskan untuk milih sinetron yang berjudul CUCU MERTUA atau CUCU MENANTU gitu deh pokoknya judulnya disalah satu stasiun TV yang banyak acara reality show nya kalo sore-sore tentang cinta melulu (yya gitulah program stasiun televisi kita).


Hari pertama : Yailah nih cerita apaan sih kagak mudeng gw
Hari kedua : Oh tuh cewek namanya Vina cowoknya Fahri
Hari ketiga : Loh kok gitu sih dasar Fahri nggak tau diri kok tega-teganya sih ngeduain si Vina, dasar cowok!
Hari keempat : Ya ampun si Vina sabar banget sih, kalo gw jadi dia udah gw bejek-bejek si
Fahri
Hari kelima : Rasain lo Fahri ditonjok sama danis kakaknya si Vina
Hari keenam : Untung ada Ariel yang selalu nemenin si Vina

Dan hari-hari berikutnya gw mulai terus ketagihan. Gw jadi tau peran setiap tokohnya. Terus dan terus gw selalu mengikuti perkembangan sinetron yang satu ini. Gw mulai merasa ilfil sama diri gw sendiri. Gw jadi mengutuk diri gw sendiri, What! ‘gw kutuk diri gw jadi batu’. Hah kan gw jadi ketagihan nonton nih sinetron. Sial, lagi-lagi gw kemakan omongan sendiri cukup deh satu sinetron ini aja yang buat gw jadi ketagihan. Hhahhahha… Dan gw tau tuh sinetron judulnya CUCU MENANTU.

Yah selamat menikmati sajalah rasa ketagihan ini.